Cara Login Mandiri Online Menggunakan Sidik Jari

Pada saat ini melakukan kegiatan finansial semakin lama semakin dimudahkan dengan fitur-fitur canggih yang memudahkan para pengguna , contohnya pada aplikasi Mandiri Mobile Banking, saat ini ada fitur terbaru yang baru saja di keluarkan oleh pihak Bank Mandiri, yaitu para pengguna bisa login menggunakan sidik jari. Fitur ini sangat memudahkan sekali para pengguna untuk login ke aplikasi tanpa perlu menggunkan password. Hanya dengan meminda jari kalian pada scanner finger print hp kalian masing-masing.

Salah satu keuntungan dari fitur ini adalah para pengguna bisa login dengan cepat tanpa harus memasukkan password, keuntungan yang lain adalah bagi para pengguna yang sering salah dalam memasukkan password pada aplikasi Mandiri Mobile Banking bisa mendapat solusi dengan hadirnya fitur ini, karena jika salah memasukkan password tiga kali maka resikonya adalah akun kita akan terblokir. Nah, sesuai judul postingan ini mari simak baik-baik.

Cara mengaktifkan fitur login menggunakan sidik jari di aplikasi Mandiri Online Banking

  1. Pastikan terlebih dahulu jika aplikasi mandiri online banking kalian sudah diupdate pada versi yang terbaru, jika belum kalian update silahkan update terlebih dahulu aplikasinya melalui Play Store.
  2. Jika aplikasi anda telah terupdate, silahkan buka aplikasi dan login terlebih dahulu menggunakan username dan password akun kalian.
  3. Setelah berhasil login, silahkan tekan menu di  pojok kiri atas dan masuk kebagian “Pengaturan”.
  4. Pada pengaturan silahkan beri tanda centang pada menu “Login dengan sidik jari”
  5. Nanti akan muncul sarat dan kententuan, silahkan kalian lanjutkan saja dengan menekan “Setuju”
  6. Jika ada tampilan notifikasi untuk memindai sidik jari, silahkan tempelkan jari anda di scanner hp kalian dan masukkan MPIN mandiri kalian.
  7. Apabila kalian telah berhasil memasukkan sidik jari, akan muncul pemberitahuan dilayar apabila sudah di aktifkan.
Dan kalian sudah berhasil mengkatifkan fitur login menggunakan sidik jari, untuk memastikan fitur tersebut berfungsi atau tidak, silahkan logout terlebih dahulu dari aplikasi. Kemudian silahkan login ulang di aplikasi dan tekan icon sidik jari/fingerprint tanpa menggunakan password, lalu pindai sidik jari kalian.

Untuk menggunakan fitur ini, hp kalian harus sudah support finger print dan kita harus mengaktifkan terlebih dahulu kunci layar yang menggunakan fingerprint. Jika belum silahkan kalian aktifkan terlebih dahulu.

Sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat jangan lupa untuk share dan komen. Trimakasih banyak atas kunjunganya.