Tips Agar Kelinci Cepat Besar (TERBUKTI AMPUH!)

Tips Agar Kelinci Cepat Besar


Mungkin kalian saat ini bertanya tanya apa sih pakan kelinci yang bisa bikin cepat besar? Gimana sih tips menggemukan kelinci?

KALIAN DATANG PADA TEMPAT YANG TEPAT! Kali ini saya akan meberikan tips menggemukan kelinci dan pakan kelinci yang bikin cepat besar.

Pakan adalah faktor penting dalam penggemukan ternak, apalagi kelinci walaupun memiliki tubuh yang kecil kelinci juga butuh makanan yang cukup.

Pakan yang bisa diberikan untuk kelinci debedakan dalam dua jenis, yaitu pakan alami dan pakan buatan. Pakan buatan contohnya adalah voer dan pelet yang banyak di temui di pasar hewan atau pet shop kelinci. Sedangkan pakan alami contohnya rerumputan dan daun-daunan. Pemberian pakan alami cenderung lebih mudah, karena untuk mencarinya kita hanya perlu mencarinya di kebun atau rumput di sawah.

Pantangan makanan saat proses penggemukan kelinci

Yang pertama adalah hindari makanan yang dapat menghambat penyerapan nutrisi, seperti protein karbohidrat dan lain-lain.

Nih aku kasih tips agar kelinci cepat gemuk, walaupun kontroversial tetapi terbukti ampuh untuk menggemukan kelinci. Hindari rumput untuk pakan kelinci, lah kenapa kok menghindari rumput?

Untuk tujuan penggemukan saya rekomendasikan untuk pelet saja, percaya deh. Walaupun pelet saja kalau kualitasnya bagus, nutrisi yang ada di dalam pelet lebih bagus. Di banding rumput pelet yang kualitasnya bagus kandungan nutrisinya lebih baik..

Jika kalian ragu, rumput dan hijau-hijauan lainya bisa untuk pakan tambahan, tetapi tetap untuk pakan utama silahkan beri pelet saja.

Vitamin kelinci tradisional agar cepat gemuk/besar

Beberapa orang bilang kalo memberi vitamin dapat menggemukan kalin. Itu salah besar, mana mungkin kelinci dapat menggemukan kelinci, yang benar itu vitamin hanyalah untuk agar kelinci tidak mudah sakit. Walaupun begitu memberikan vitamin ke kelinci juga perlu.

Untuk mendapatkan vitamin kelinci kalian bisa membelinya di pet shop kelinci yang ada di daerah kalian, atau bisa juga kalian membelinya melalui market place secara online.

Yang terpenting jika ingin memberikan kelinci vitamin jangan sampai membebankan diri kalian sendi dalam hal biaya.

Makanan favorit kelinci

Sebenarnya kelinci itu tidak memiliki makanan favorit, semua makanan yang dirasa cocok dan memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuhnya kelinci akan memakannya.

Jika dia sudah merasa nutrisi yang dimakan sudah cukup, maka kelinci akan stop untuk memakan.

Walaupun banyak orang yang bilang wortel sebagai makanan favorit kelinci, tetapi nyatanya kelinci juga suka pelet, sayur-sayuran, buah-buahan dll.

Jenis kelinci yang cepat besar

Untuk kelinci yang cepat besar saya akan memberikan beberapa jenis kelinci yang cepat besar.

1. Kelinci Flemish Giant

Kelinci Flemish Giant berasal dari Belgia yang tepatnya adalah daerah Flanders. Seperti namanya yang ada Giant, yang berarti raksasa/besar kelinci ini memiliki bobot 3-4 kali lebih besar dari kelinci lokal. Kelinci ini bisa mencapai bobot sekitar 6-12 kg.

2. Kelinci New Zealand

Walaupun memiliki nama New Zealand, kelinci ini tidak berasal dari New Zealand tetapi berasal dari Amerika. Kelinci ini merupakan hasil persilangan dari jenis kelinci Flemish Giant dan kelinci Belgian Hare pada tahun 1900-an.

3. Kelinci Rex

Kelinci ini adalah keturunan kelinci liar dari prancis, ditemukan pada 1919. Di Indonesia  jenis ini mulai populer pada tahun 2000. Meskipun tida memiliki  bulu panjang, kelinci ini banyak dijadikan hewan peliharaan atau kelinci hias karena kelinci ini memiliki bulu yang unik dan indah.

Cukup sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung di blog saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel