Cara Ampuh! Setting Aplikasi PPSSPP Agar Lebih Ringan

Cara Ampuh! Setting Aplikasi PPSSPP Agar Lebih Ringan

kitabrumus.com - Siapa nih yang suka main game psp? Nah, sekarang saya akan memberikan settingan ppsspp terbaik agar lebih ringan dan tidak lag. Mau tau caranya? Yuk, kita simak terlebih dahulu penjelasan berikut dibawah ini!.

Apa itu game ppsspp? Atau biasa disebut game psp emulator yang dapat mempermudah kamu dalam mengontrol jenis game psp yang kamu mainkan.

Dalam bermain game offline ppsspp, perlu di perhatikan di settingan aplikasi ppsspp nya. Karena tidak semua hp android dapat dengan lancar menjalankan gamenya.

Jika tidak kamu setting aplikasi ppsspp nya, jangankan hp android spek rendah, device yang memiliki spek tinggi pun akan mengalami yang namanya lag.

Lalu gimana caranya agar tidak lag main saat main game offline ppsspp? Gampang kok guys! Kamu bisa ikuti cara dan langkah-langkah ampuh dibawah ini!.

Cara Setting Aplikasi PPSSPP di Android


Sebelum kita setting aplikasi ppsspp nya, disini saya ingin memberitahuan bahwa saya menggunakan apk ppsspp versi 1.7.5. jadi kamu bisa cari aplikasinya di playstore maupun browser bawaan hp kamu.

Ini Tutorialnya!

1. Buka aplikasi PPSSPP di android kamu masing-masing. Lalu, klik atau tap menu setttings untuk mengaturnya.

2. Silahkan kamu centang pada menu Simulate block transfer effects.

3. Pada menu Frameskipping, silahkan kamu ubah menjadi 1.

4. Dimenu Alternative Speed (in %, = unlimited), silahkan pilih 600%.

5. Menu Rendering Resolution, silahkan kamu pilih 1x PSP.

6. Hilangkan centang pada menu software skinning di setttings ppsspp.

7. Pada menu Lazy texture caching (speedup), Retain changed textures (somethimes slower), Disable slowers effects (speedup), bisa kamu centang.

8. Silahkan kamu centang pada menu Spline /Bezier curves quality.

9. Silahkan kamu centang pada menu selanjutnya yaitu Timer.

10. Terakhir, silahkan kamu klik centang pada menu Fast Memory (Unstable).


Jika kamu menerapkan settingan diatas dengan settingan ppsspp kamu, maka kemungkinan besar kamu tidak akan merasakan lagi yang namanya lag atau pata-patah di android kamu.

Baiklah teman-teman, cukup sudah tips kali mengenai cara ampuh setting aplikasi ppsspp agar lebih ringan dan suara jernih. Semoga tips kali ini dapat membantu serta juga dapat bermanfaat dan salam booyah,..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel