Cara Membuat Kasur Kapuk Sederhana


Mungkin kalian saat ini ingin membuat  kasur sendiri di rumah, membuat kasur sendiri tentu saja menghemat pengeluaran kalian. Membuat kasur sendiri dirumah tentunya akan menambah kreatifitas kalian dalam hal membuat suatu benda.

Pengertian Kasur


Kasur adalah produk manufaktur yang digunakan untuk alas tidur atau berbaring, yang terdiri dari bahan kain atau plastik, berisikan kapuk, karet busa, dan ditutupi oleh kain kasur.

Kasur juga sering disebut matras atau ranjang, berbeda tempat berbeda pula penyebutanya. Walaupun begitu kasur tetaplah kasur yang fungsinya kurang lebih sama.

Sejarah Singkat Kasur


Pada abad ke 15 kasur terbuat dari jerami dan bulu, pada zaman tersebutlah kasur pertama kali di temukan. Dan sampai sekarang kasur sudah berkembang mulai dari segi kualitas dan kenyamanan saat di pakai.

Nah itulah pembahasan singkat tentang kasur, sebenarnya kasur sendiri di bedakan menjadi 5 jenis, yaitu kasur busa, kasur kapuk, kasur pegas, kasur latex, dan memory foam bed.

Oke Langsung saja sesuai judul saya akan memberikan cara membuat kasur kapuk, langsung simak tutorial dari saya.

Cara Membuat Kasur Kapuk Sederhana 


Kali ini saya akan memberikan tutorial membuat kasur sederhana.

Bahan-bahan:
  • Kain panjang ukuran 180 cm x 80 cm (4 helai kain)
  • Isi kasur (kapuk)
Cara Membuat:
  1. Jahitlah pinggiran kain secara zig-zag agar benang kain tidak mudah terurai, atau kalian bisa di neci di tukang jahit.
  2. Satukan sisi dua helai kain yang sudah di siapkan dengan jahit jelujur, sisakan satu sisi terserah sisi yang sebelah mana guna untuk mengisi kasur.
  3. Setelah kalian jahit sisi tadi, silahkan isi kasur dengan kapuk yang sudah di siapkan.
  4. Selanjutnya, jika sudah kasur sudah terisi kapuk silahkan jahit sisi yang masih terbuka.
  5. Silahkan tufting dengan benang yang kuat di beberapa titik.
  6. Dan kasur telah siap di gunakan.
Kalian bisa menambahkan hiasan dengan cara menjahit bagian dengan bentuk bunga atau hewan yang kalian suka, atau kalian bisa menggunakan benang yang memmiliki warna untuk menghias.

Sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat, terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel