Cara Transfer Saldo Shopeepay ke Akun Lain

Sebelum lanjut ke pembahasan artikel, saya akan sedikit menjelaskan tentang shopee dan shopeepay.
Cara Transfer Saldo Shopeepay ke Akun Lain

Shopee adalah sebuah marketplace yang ada di Indonesia. Sudah banyak sekali orang yang telah mengenal marketplace ini. Sudah banyak sekali yang menggunakan Shopee sebagai toko online mereka.

 Mungkin ada beberapa orang yang belum mengenal Shopeepay. Shopeepay adalah salah satu dompet digital yang di kelola oleh pihak shopee. Sejak tahun 2018 Shopee telah mengantongi izin e-money dari pihak Bank Indonesia.Setelah mengantongi izin pihak Shopee mulai mengoprasikan Shopeepay pada bulan November 2018.

Shopee adalah salah satu marketplace yang sangat loyal sekali terhadap penggunanya, hampir setiap harinya shopee mengadakan promo flas sale dan yang paling pengguna sukai adalah promo gratis onkirnya.  Yups, saya sendiri salah satu pengguna shopee sangat senang jika promo ini hadir, dengan hadirnya promo gratis ongkir kita tidak perlu lagi untuk membayar ongkir saat berbelanja barang. Selain berbelanja barang kalian juga bisa untuk melakukan pembayaran tagihan seperti, tagihan listrik, pdam, gas dan masih banyak lagi. Jika kalian kehabisan pulsa dan kuota kalian juga bisa membelinya melalui shopee.

Untuk melakukan pembayaran pihak shopee menyediakan beberapa metode pembayaran yang kalian inginkan : Melalui Kartu Kredit/Debit Online, Transfer Bank, Indomaret, Alfamart, ShopeePayLater, One Klik BCA, Kredivo, Cicilan Kartu Kredit, dan yang terakhir adalah yang akan kita bahas yaitu ShopeePay.



Cara Transfer Saldo ShopeePay Ke Akun Lain

Saat ini masih banyak sekali para pengguna yang masih belum mengetahui atau masih bingung gimanasih cara transfer saldo ke akun lain. Nahh, pada artikel saya kali ini saya akan membagikan cara transfer saldo ShopeePay ke akun lain.

  1. Pastikan terlebih dahulu jika akun Shopee kalian telah melakukan verifikasi identitas, jika sudah melakukan verifikasi maka akun kalian akan ada ceklis hijau. Untuk melihatnya silahkan buka pada menu Saya > ShopeePay > Klik Gear Pada Pojok Kanan Atas maka akan muncul tanda centang hijau.
  2. Jika sudah ter verifikasi silahkan menuju ke menu Saya > ShopeePay > Lalu Pilih Transfer.
  3. Jika sudah melakukan tahap kedua, maka akan muncul 3 pilihan mau transfer ke mana? Ada pilihan transfer melalui rekening bank, nomer hp, dan pengguna shopee. Jika kalian tau nomer hp akun yang akan di transfer maka pilih nomer hp, jika kalian ingin mengirim melalui nomer hp pastikan nomer hp sudah terdaftar di shopee.  Tetapi jika kalian hanya mengetahui usernamenya saja silahkan pilih ke pengguna shopee. 
  4. Setelah masuk di menu transfer ke pengguna shopee silahkan kalian masukkan username akun yang akan di transfer pada kolom yang telah di sediakan. Untuk lebih memudahkan silahkan kalian saling mengikut akun shopee terlebih dahulu agar muncul pada menu pengikut agar lebih memudahkan tanpa perlu memasukkan username terlebih dahulu.
  5. Setelah itu silahkan masukkan nominal uang yang akan di transfer. Tidak ada minimal saldo yang boleh di kirim, jadi kalian bebas mau transfer berapapun dan yang lebih penting lagi tidak ada biaya admin pada saat melakukan transaksi.
  6. Jika sudah memasukkan nominal silahkan kalian klik konfirmasi. Pada kolom deskripsi kalian bisa mengisinya, terserah kalian mau isi dengan kata-kata apa.
  7. Lalu jika ada muncul pembaeritahuan disuruh untuk memasukkan pin, silahkan kalian masukkan kalian masing-masing.
  8. Setelah memasukkan pin secara otomatis saldo kalian akan terkirim pada akun yang kalian tuju.
Cukup mudah bukan cara transfer saldo shopeepay ke akun lain? :D

Menurut pengalaman pribadi saya shopee adalah situs belanja online yang sangat saya rekomendasikan. Karena kenapa ? Karena pada Shopee banyak sekali fitur yang memudahkan para pengguna dan tentunya banyak sekali penawaran penawaran yang sangat menarik dan bikin irit pastinya wkwkwk :v

Pada saat ini top up shopeepay hanya bisa menggunakan transfer rekening Bank BCA, Mandiri, BNI, dan BRI. Menurut saya masih sedikit sekali metode pembayaran yang tersedia semoga kedepanya ditambahkan lagi metode pembayaran yang di sediakan, mungkin bisa melalui alfamart, indomaret, dan mini market lain yang ada di indonesia. Semoga semakin maju kedepanya agar semakin memudahkan para pelanggan untuk berbelanja online pastinya.

Cukup sekian artikel saya kali ini semoga bermmanfaat dan trimakasih banyak telah mengunjungi blog saya.







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel